Ini dia perbedaan Ads dengan SEO – Teknologi tidak pernah berakhir. Setiap saat pasti ada teknologi baru yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dunia. Inovasi yang dihadirkan juga biasanya merupakan versi terbaru dari teknologi yang sudah ada sebelumnya. Salah satu inovasi tersebut adalah SEO (Search Engine Optimization). Tapi itu tidak semua. Ada juga Google Ads yang merupakan fitur periklanan online dari raksasa teknologi Google. Keduanya dapat membawa manfaat positif bagi bisnis. Tapi apa perbedaan antara Google Ads dan SEO?

Ini dia perbedaan Ads dengan SEO

Bisa dibilang, keduanya mampu meningkatkan brand awareness untuk bisnis Anda. Namun, cara penggunaan dan hasil di internet berbeda. Beberapa membutuhkan lebih banyak usaha dan beberapa perlu menghabiskan lebih banyak uang. Sebenarnya apa perbedaan yang paling mencolok? Selain itu, mana yang lebih baik untuk digunakan? Untuk jawaban kedua pertanyaan tersebut, simak penjelasannya di bawah ini.

SEO

Sebagai salah satu strategi dalam Digital Marketing, SEO menjadi andalan banyak bisnis saat ini. Mereka menyadari bahwa dengan mengoptimalkan situs web mereka dengan SEO, mereka dapat memperoleh keuntungan besar.

Baca Juga: Membuat Blog dengan Bantuan Platform CMS

Kunci utama SEO adalah mengoptimalkan website dengan membuat konten yang sesuai dengan kata kunci. Pemilihan kata kunci tersebut tidak boleh sembarangan. Ada kriteria tertentu dalam pemilihan kata kunci. Dari konten yang dibuat dan dimasukkan ke dalam website, pengguna internet dapat menemukan halaman website Anda dengan lebih mudah.

Terakhir, dari Optimasi SEO yang baik, Anda bisa mendapatkan traffic pengunjung website yang lebih tinggi, meningkatkan brand awareness juga, dan akhirnya penjualan juga akan meningkat secara perlahan.

Untuk bisa mendapatkan hasil positif dari SEO, dibutuhkan waktu. Itu tidak akan baik dalam sekejap. Ada proses yang harus dilalui. Namun, dari hasil yang diperoleh, itu akan jauh lebih berharga bagi perusahaan. Selain itu, SEO juga bekerja terus menerus. Tidak ada kata “stop” dalam Optimasi SEO ini.

Iklan Google

Saatnya masuk ke penjelasan Google Ads. Secara garis besar, Google Ads adalah layanan periklanan online yang dibuat oleh Google. Dengan Google Ads, Anda dapat beriklan dengan ketersediaan iklan di Google Search Engine.

Baca Juga: Tips Membangun Website untuk Bisnis

Jika Anda mencari informasi di Google, misalnya “Layanan SEO”, maka Anda akan melihat berbagai iklan di bagian atas halaman pertama Google. Ada kata Iklan di depan masing-masing situs web ini. Maka itu adalah iklan dan itu adalah Google Ads.

Jadi, Google Ads fokus memberikan iklan kepada pengguna internet yang mencari kata kunci di Google Search Engine. Jika kata kunci tersebut cocok dengan iklan yang Anda pasarkan, maka iklan Anda dapat langsung muncul di sana.

Tentu saja, dalam hal eksposur, Google Ads jauh lebih besar dan lebih cepat. Tanpa perlu berlama-lama seperti SEO, sudah ada di halaman pertama Google. Namun untuk mendapatkan fitur ini, tentunya tidak akan bisa dalam jangka panjang. Ada periode waktu iklan Anda ada di sana. Dibutuhkan uang konstan untuk tetap berada di halaman pertama. Jadi biayanya jauh lebih tinggi, tetapi dalam hal eksposur lebih cepat.

Baca Juga: Mengenal Tentang Ubersuggest

Sekarang Anda tahu perbedaan antara Google Ads dan SEO. Dari dua hal tersebut sebenarnya Anda bisa menggunakan Google Ads dan SEO agar hasilnya lebih besar lagi. Peningkatan lalu lintas dan peningkatan kesadaran merek juga merupakan keuntungan besar bagi bisnis Anda. Jika Anda tertarik untuk menerapkan strategi SEO dalam bisnis Anda, Anda dapat menggunakan layanan SEO dari Jasa SEO Jakarta. Dengan pengalaman yang telah memberikan solusi kepada sejumlah klien, kami juga siap memberikan solusi terbaik untuk bisnis Anda saat ini.

Cendana Parc Property

Promo Cendana Parc Residence

Hunian mewah & eksklusif di kota Tangerang. Perumahan Cendana Parc telah hadir di kota tercinta dengan harga yang cukup ekonomis mulai 600 jutaan.